8/01/2011

Serendipity

***

aku merasa seperti sedang bermain dejavu dengan takdir ... apakah semua ini terjadi secara kebetulan? ... hingga saat inipun aku tidak pernah percaya dengan segala sesuatu yang dinamakan "kebetulan" ... karena aku hanya percaya segala sesuatunya sudah diatur oleh Tuhan ... dan aku sebagai salah satu hamba-Nya hanya dapat mengikuti segala sesuatu yang telah digariskan-Nya ...

tapi aku masih tidak habis pikir, hingga saat ini pun ...

saat sebelum kecelakaan itu, yang kuingat pada saat itu adalah hari yang selalu kugunakan untuk ziarah ke makam ibunda, karena setiap hari ulang tahun beliau aku selalu mengunjunginya, selalu kukirimkan doa untuknya dan juga sekedar mengenang masa-masa indah bersamanya ... dan di tengah perjalanan itulah tiba-tiba aku merasakan kegelapan yang menyelubungi diriku hingga beberapa lamanya ... seperti pindah ke alam lain ... di mana diriku merasa bebas ... bebas akan semua beban pikiran yang selama beberapa bulan terakhir menghantui diriku ... beban pikiran yang berusaha aku lupakan .. pikiran yang tak layak untuk dijadikan beban ... memori yang tak layak untuk disimpan, kecuali untuk dibuang sejauh-jauhnya, agar tak kembali lagi ...

dan saat diriku terlepas bebas dari kegelapan tersebut ...
saat diriku bangun dari tidur panjang dalam alam lain tersebut ...
saat diriku sadar dari koma selama beberapa bulan tersebut ...
adalah ...

mungkinkah?

entahlah ...

masih jelas teringat dalam ingatanku ...
berdasarkan berita acara perkara pihak kepolisian, kecelakaan yang hampir menewaskan diriku tersebut, terjadi pada tanggal 6 september 2010 pada pukul 03.30 pagi ...
dan berdasarkan rekam medis pihak rumah sakit, yang telah kubaca berulang-ulang, dan juga beberapa kali kutanyakan kepada beberapa dokter yang merawatku ... pada tanggal 8 desember 2010 pukul 07.52 pagi ... 8 menit sebelum pukul 8 pagi pada tanggal 8 desember ... diriku terbangun dari koma akibat kecelakaan tersebut ...

dan tepat pada tanggal 23 maret 2011 ... tanggal yang seharusnya menjadi hari kebahagiaanku bersama seseorang tepat setahun yang lalu ... secara ajaib, dan merupakan mukjizat yang pernah terjadi kepada diriku ... aku dapat sembuh total dari segala macam cedera yang kualami ... meski semua orang di sekitarku sudah memutuskan bahwa diriku tidak akan selamat dari kecelakaan tersebut, tidak akan bisa bangun kembali ... tapi saat Tuhan mempunyai kehendak lain terhadap diriku ... aku pun sembuh total seperti sedia kala dan dapat kembali beraktivitas seperti sebelumnya ... tak perduli orang lain ingin berkata apapun juga ... Tuhan memang bekerja dengan cara yang sangat mengagumkan.

@kotakhitam_:
RS MMC.
Saat terpejamku adalah hari lahir ibunda.
Saat tersadarku adalah hari lahir bintangku.
Rencana Tuhan-kah mempertemukan sang bintang padaku?

mungkin ...

entahlah ...

***

No comments:

Post a Comment